Wednesday, October 31, 2007

Lowongan CPNS Departemen Perdagangan

Departemen Perdagangan membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2007.

Persyaratan Khusus :
Bagi Pelamar Pascasarjana (S2) lulus Perguruan Tinggi terakreditasi BAN Perguruan Tinggi dengan IPK minimal 3,3
Bagi Pelamar Sarjana (S1) dan Diploma III (DIII) lulus Perguruan Tinggi terakreditasi BAN Perguruan Tinggi dengan IPK minimal 2.75

Pendaftaran
Surat lamaran di tulis tangan sendiri, dengan dilampirkan
Foto copy STTB/Ijazah
FOto copy kartu tanda pencari kerja/kartu kuning
Foto copy SKCK
Pas Photo 3 x 4 = 4 lembar
Bagi S2, S1, DIII harus lampirkan transkrip nilai Prestasi Akademik
Mengisi formulir Biodata dapat didownload pada website Departemen Perdagangan
lebih jelas dapat dibaca depdag.go.id

Lowongan CPNS Departemen Agama

Departemen Agama (Depag) menerima Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2007. CPNS akan ditempatkan pada satuan organisasi di lingkungan Agama Pusat dan Kanwil Departemen Agama Propinsi DKI Jakarta.

Surat Lamaran dilampiri :
  1. Foto copy STTB/Ijazah dan Transkrip Nilai yang dilegalisir
  2. Pas photo ukuran 3 x 4 sejumlah 2 lembar
  3. Foto copy KTP DKI Jakarta
  4. Foto copy surat keputusan pengangkatan pertama sampai terakhir sebagai tenaga Wiyata Bakti bagi yang memilik (legarisir)
  5. Persyaratan tersebut dimasukkan ke dalam Map

Waktu dan Tempat Pendaftaran
  • Pendaftaran dimulai tanggal 1 - 16 November 2007
  • Tempat pendaftaran di Gedung A Asrama Haji Pondok Gede Jakarta TImur
  • Jadwal kegiatan pelaksanaan penerimaan CPNS Departemen Agama terlampir
Untuk info CPNS Depag lebih jelas baca di depag.go.id

Labels: , ,

Lowongan kerja sekretaris PT. Indidata Tekno Solusindo

31 October 2007

Lowongan kerja sekretaris, PT. Indidata Tekno Solusindo penutupan : 14 November 2007

PT. Indidata Tekno Solusindo as an emerging total IT solutions provider is
immediately looking for a candidate to fill the position of:

Secretary

- Female Max. 26 years old
- Min. DIII in Secretary or Management degree
- 1 - 2 years of working experience in the same field, although fresh
graduates are welcome to apply
- Good English, both written and oral
- Computer literate
- Self motivated and able to handle multiple tasks
- Can work as a team and individually
- Good appearance and attitude
- Great interpersonal skills
- Excellent communication skills
- Work place is in Sudirman area

Only shortlisted candidate will be considered, please send your application
letter with detailed CV and photograph to agus_mulia@indidata.co.id

Lowongan kerja tenaga programer dan sistem analisis

31 October 2007

Lowongan kerja teknik IT tenaga programer dan sistem analisis

Dicari tenaga programmer dan system analyst.
Syarat:
1. Lulusan S1 Informatika/ T. Komputer
2. Menguasai PHP/ASP/ MySql/ MsSQL
3. Mampu bekerjasama dalam tim
4. Mampu berkomunikasi dengan baik.
5. Ulet dan kreatif.

Kirim lamaran dan CV ke:
Bag. HRD
PT. Formasindo Data Networks
Jl. Rungkut Asri Utara XI/ 22
Surabaya, 60293

Informasi Lowongan Penerimaan CPNS Badan Standardisasi Nasional Tahun 2007

BADAN STANDARDISASI NASIONAL

PENGUMUMAN
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL TAHUN 2007

Badan Standardisasi Nasional sebagai Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPND), yang mempunyai tugas di bidang Standardisasi pada Tahun 2007 memberi kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi pegawai BSN melalui Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III dan II Tahun 2007 dengan persyaratan sebagai berikut:

A. Formasi :

Formasi yang tersedia sebanyak 17 CPNS pelamar umum dengan rincian sebagai berikut:

Sarjana Strata (S1)
Perencang peraturan perundang-undangan Hukum Perdata 1
Penghubung lembaga negara, pemerintah dan non pemerintah Komunikasi 1
Pelaksana penanganan penerapan dan pengaduan standar sukarela Teknik Kimia 1
Penyiap program akreditasi, surveilan, dan akreditasi ulang LSSML, LS ecolabel dan LS PHPL Teknik Lingkungan 1
Pelaksana penyusunan dan pelaksana program dan administrasi penelitian Ekonomi Manajemen 1
Pelaksana evaluasi dan diseminasi hasil penelitian Teknik Industri 1
Pelaksana kerjasama penelitian dan forum ilmiah Pertanian jurusan Sosial Ekonomi 1
Pengelola kegiatan bidang Mekanika, Elektronika dan Konstruksi untuk perumusan SNI (TAS, e-baloting, PNPS) Teknik Sipil 1
Pengelola kegiatan bidang Mekanika, Elektronika dan Konstruksi untuk kegiatan panitia teknis (TAS, e-balloting, PNPS) Teknik Mesin 1
Pengelola jaringan komputer, web, SISNI Teknik Informatika atau Teknik Mesin 2
Auditor Pertama Ekonomi Manajemen atau Akuntansi 2

Diploma III
Pengelola dokumentasi dan informasi hukum Manajemen Informatika 1
Penyusun bahan organisasi dan tata laksana Ekonomi Manajemen atau Adm. Negara 1
Pemroses mutasi kepegawaian Ekonomi Manajemen atau Adm. Negara 1
Pengelola kegiatan bidang Kimia dan Pertambangan untuk kegiatan perumusan SNI (TAS, e-baloting, PNPS) Perpustakaan 1

B. Ketentuan Melamar
1.Warga Negara Indonesia
2. Tingkat Pendidikan
a. Sarjana:
lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta berakreditasi A dengan IPK > 2,75
lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta berakreditasi B dengan IPK > 3,00
b. Diploma III
lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta berakreditasi A dengan IPK > 2,75
lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta berakreditasi B dengan IPK > 3,00

3. Menguasai bahasa Inggris, baik lisan maupun tulisan, mempunyai TOEFL 450 untuk S1 dan 400 untuk Diploma III.
4. Dapat mengoperasionalkan komputer.
5. Usia
a. Minimum 18 tahun dan maksimum 28 tahun pada tanggal 1 Januari 2008 untuk Sarjana S1
b Minimum 18 tahun dan maksimum 25 tahun pada tanggal 1 Januari 2008 untuk Diploma III

6. Memiliki Kartu Pencari Kerja (Kartu Kuning) yang dikeluarkan oleh Dinas Tenaga Kerja (dilengkapi pada waktu dinyatakan diterima sebagai CPNS BSN)
7. Berbadan sehat, dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat Jasmani dan rohani dibuat oleh dokter.
8. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak hormat sebagai pegawai baik sebagai pegawai negeri maupun pegawai swasta.
9. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon Anggota TNI/Calon anggota POLRI serta anggota TNI/Anggota POLRI

C. Ketentuan Pendaftaran
1. Penerimaan Surat Lamaran
a. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 22 Oktober s.d 9 November 2007 (cap pos)
b. Panitia tidak menerima surat lamaran yang diantar langsung
c. Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani sendiri oleh pelamar, serta menyertakan amplop kosong balasan berprangko kilat beralamat pelamar yang bersangkutan dengan dilampiri 2 rangkap formulir sesuai contoh dalam pengumuman website BSN.
d. Dalam surat lamaran harus menyebutkan jabatan yang akan dilamar
e. Surat lamaran disampaikan melalui Kantor Pos, ditujukan kepada:

PANITIA PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL TAHUN 2007
BADAN STANDARDISASI NASIONAL - BSN
GEDUNG MANGGALA WANABAKTI
BLOK IV Lt.4, JLN. JEND. GATOT SUBROTO, SENAYAN
JAKARTA 10270

2. Surat lamaran dan formulir dilengkapi dengan:
a. Pas foto terbaru (berwarna) ukuran 4 x 6 sebanyak 4 lembar (cantumkan nama di belakang foto).
b. Foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku sampai dengan Pebruari 2008
c. Surat keterangan sehat (asli) dari dokter pemerintah (PUSKESMAS/RSU) tertanggal setelah 22 Oktober 2007
d. Daftar Riwayat Hidup (CV)
e. Surat Ketrerangan Catatan Kepolisain (SKCK) yang masih berlaku
f. Foto kopi ijazah Sarjana (S-1)/Diploma III (D-III) berikut transkrip yang sudah dilegalisir oleh Dekan/Ketua Sekolah Tinggi bagi Sarjana/Diploma III (surat keterangan Lulus Sarjana/Diploma dan ijazah sementara tidak dapat diterima)
g. Foto kopi Nilai TOEFL yang masih berlaku sampai dengan Januari 2008

3. Surat lamaran dan formulir beserta lampiran disusun rapi dan disatukan dengan penjepit sesuai urutan ketentuan butir 2 dalam map:
- warna biru untuk Sarjana S1
- warna kuning untuk Diploma III

dimasukkan ke dalam amplop warna coklat ukuran folio dan diberi tulisan “Berkas Lamaran CPNS BSN Tahun 2007”. Dengan menyebutkan lowongan jabatan yang diminati pada sudut kiri amplop lamaran.

D. Tahapan dan jadwal seleksi
Seleksi dilakukan secara bertahap dengan sistem gugur sebagai berikut:
a. Seleksi administrasi (pemeriksaan kesesuaian kualifikasi pendidikan dan kelengkapan berkas sesuai persyaratan). Bagi peserta yang dinyatakan memenuhi persyaratan seleksi administrasi berhak mengikuti ujian tertulis dan akan dipanggil melalui website BSN untuk mengambil Nomor Kartu Tanda Peserta Ujian.
b. Seleksi Tertulis, terdiri dari:
1. Test Pengetahuan Umum (TPU)
2. Test Bakat Skolastik (TBS)

c. Wawancara
d. Tes Psikologi

E. Pengumuman Hasil Seleksi dan Lokasi Ujian
1. Hanya pelamar yang memenuhi seluruh ketentuan (Butir B dan C) yang akan dipanggil untuk mengikuti ujian.
2. Apabila jumlah peserta yang memenuhi ketentuan melebihi jumlah peserta ujian yang ditentukan. Panitia memberlakukan sistem ranking berdasarkan nilai IPK bagi sarjana /Diploma III.
3. Nama peserta ujian, tanggal dan lokasi ujian dan panggilan mengikuti ujian akan diumumkan melalui website BSN
4. Tanda peserta seleksi diambil sendiri oleh peserta dikantor BSN.
5. Pelaksanaan ujian tertulis hari Sabtu tanggal 17 November 2007
6. Nama peserta yang lulus tiap tahapan ujian akan diumumkan melalui website BSN.

F. Lain-lain.
1. Seleksi masuk Calon Pegawai Negeri Sipil BSN tidak dipungut biaya apapun.
2. Surat lamaran yang dikirim kepada BSN sebelum pengumuman ini tidak berlaku (lihat butir C.1a)
3. Peserta yang dinyatakan lulus menjadi CPNS BSN wajib menyerahkan Surat Keterangan Bebas Pemakaian Narkoba dari dokter kepada Panitia waktu pemberkasan.
4. Website BSN: www.bsn.or.id
5. Nomor telepon Panitia (021) 574 7043 pesawat 107 (hari kerja 09.00 – 15.00 WIB)

Jakarta, 22 Oktober 2007

Kepala Biro Hukum, Organisasi, dan
Humas BSN,

ttd

Ir. Mangasa Ritonga, MM

Informasi lengkap dan contoh surat lamaran dapat di download di : http://www.bsn.or.id//PENGUMUMAN/lampiran/formasi.zip

If you found this page useful, consider linking to it.
Simply copy and paste the code below into your web site (Ctrl+C to copy)
It will look like this: Informasi Lowongan Penerimaan CPNS Badan Standardisasi Nasional Tahun 2007

Informasi Lowongan Penerimaan CPNS Departemen Pekerjaan Umum

DEPARTEMEN PEKERJAAN UMUM
REPUBLIK INDONESIA

P E N G U M U M A N
Nomor : UM.01.01-Mn/547

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DEPARTEMEN PEKERJAAN UMUM
GOLONGAN III TINGKAT SARJANA (S2, S1) TAHUN 2007

Departemen Pekerjaan Umum Republik Indonesia membuka kesempatan kepada para Pasca Sarjana (S2) dan
Sarjana (S1) bagi yang Berwarga Negara Indonesia baik pria maupun wanita, sebagai Calon Pegawai Negeri
Sipil (CPNS) yang akan ditempatkan di lingkungan Departemen Pekerjaan Umum baik di Pusat maupun di
Daerah, dengan ketentuan :

I. JUMLAH YANG DIBUTUHKAN
a. S2 : 10 orang, jurusan Teknik Sipil (dengan latar belakang S1 Teknik Sipil );
b. S1 : 190 orang, yang terdiri dari :

1) Teknik Sipil : 55 orang
2) Pertanian : 4 orang
3) Geologi/Geoteknik/Geofísika/Mekanika Tanah : 5 orang
4) Teknik Geodesi : 5 orang
5) Teknik Arsitektur : 10 orang
6) Teknik Lingkungan : 10 orang
7) Teknik Planologi/Perencanaan Wilayah/Perkotaan : 12 orang
8) Ekonomi : 20 orang
9) Sosial/Administrasi Negara/Sospol : 18 orang
10) Hukum : 16 orang
11) Psikologi : 2 orang
12) Perpustakaan : 3 orang
13) Publisistik/Komunikasi : 10 orang
14) Teknik Informatika/Manajemen Informatika : 20 orang

II. PERSYARATAN

II.1. PERSYARATAN UMUM
a. Warga Negara Indonesia.
b. Tidak sedang terikat perjanjian / kontrak kerja dengan instansi lain.
c. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS/Anggota TNI/Polri, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
d. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon Anggota TNI/Polri serta anggota TNI/Polri.
e. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

II.2. PERSYARATAN KHUSUS

II.2.1. BAGI PELAMAR UMUM
a. Berijazah Pasca Sarjana (S2) dan atau Sarjana (S1) dan berasal dari Perguruan Tinggi Negeri / Swasta yang telah mendapat akreditasi (minimal B) atau ijazah yang telah mendapat akreditasi Depdiknas bagi Perguruan Tinggi Luar Negeri dengan persyaratan IPK untuk S1 minimal 2,75 (dua koma tujuh lima), dan S2 minimal 3,25 (tiga koma dua lima). Bagi pelamar untuk formasi S2 wajib melampirkan ijazah dan transkrip nilai jenjang S1 (Teknik Sipil).
b. Kualifikasi pendidikan sesuai dengan formasi yang tersedia yang ditetapkan oleh Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara.
c. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) yang dibuktikan dengan Institusional TOEFL yang masih berlaku dan diterbitkan oleh Lembaga Bahasa LIA atau International TOEFL yang diterbitkan oleh lembaga yang berwenang, dengan nilai minimum 450 (empat ratus lima puluh) untuk S1, dan 500 (lima ratus) untuk S2.
d. Batas Usia :
- S1 : lahir pada tanggal 1 Oktober 1979 atau sesudahnya (usia maksimum 28 tahun pada tanggal 1 Oktober 2007).
- S2 : lahir pada tanggal 1 Oktober 1977 atau sesudahnya (usia maksimum 30 tahun pada tanggal 1 Oktober 2007).

II.2.2. PERSYARATAN BAGI PEGAWAI TIDAK TETAP
a. Berijazah Pasca Sarjana (S2) dan atau Sarjana (S1) yang berasal dari Perguruan Tinggi Negeri / Swasta yang telah mendapat akreditasi (minimal B) atau Ijazah yang telah mendapatkan akreditasi dari Depdiknas bagi Perguruan Tinggi luar negeri. Bagi pelamar untuk formasi S2 wajib melampirkan ijazah dan transkrip nilai jenjang S1 (Teknik Sipil)
b. Kualifikasi pendidikan sesuai dengan formasi yang tersedia yang ditetapkan oleh Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara.
c. Lahir pada tanggal 1 Oktober 1972 atau sesudahnya (usia maksimum 35 tahun pada tanggal 1 Oktober 2007) baik untuk S2 maupun S1.
d. Melampirkan Surat Keterangan dari Satminkal/Unit Kerja yang menyatakan bahwa yang bersangkutan mulai bekerja di unit kerja tersebut sejak tanggal 1 Januari 2000 atau sebelum 1 April 2007 secara terus menerus. (Surat Keterangan di tandatangani oleh Pejabat Eselon II). (Lampiran 4)

III. PENDAFTARAN
a. Berkas lamaran disampaikan melalui pos atau jasa titipan dokumen mulai tanggal 8 Oktober s.d. 5 November 2007 (cap pos) dan sudah diterima oleh panitia selambat-lambatnya pada hari Jumat tanggal 9 November 2007 pukul 16.00 WIB. Panitia tidak menerima berkas lamaran yang disampaikan secara langsung atau dikirim di luar batas waktu yang telah ditentukan.
b. Surat lamaran dibuat dengan tulisan tangan menggunakan tinta hitam, sesuai format yang terdapat dalam Website Departemen Pekerjaan Umum atau papan pengumuman Departemen Pekerjaan Umum. (Lampiran 1 bagi Pelamar Umum dan Lampiran 3 bagi Pegawai Tidak Tetap)
c. Surat lamaran ditujukan kepada : Menteri Pekerjaan Umum.
Pada sampul luar ditulis sebagai berikut :

Kiri atas :
Nama pengirim
Jenjang pendidikan dan jurusan yang dilamar

Kanan bawah :
Kepada Yth. :
Ketua Panitia Pengadaan CPNS 2007
Departemen Pekerjaan Umum
PO BOX 200
JKTM 12700

dengan melampirkan :
- Fotocopy ijazah S2 atau S1 berikut transkrip nilai dari Perguruan Tinggi Negeri / Swasta yang mempunyai akreditasi minimum B yang sudah dilegalisir :
• Universitas/Institut, oleh Rektor / Dekan / Pembantu Dekan Bidang Akademik.
• Sekolah Tinggi, oleh Ketua / Pembantu / Ketua Bidang Akademik.
• Ijazah yang diterbitkan oleh Perguruan Tinggi Luar Negeri oleh Pejabat yang berwenang di Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional.
- Fotocopy Institutional TOEFL yang masih berlaku dan diterbitkan oleh Lembaga Bahasa LIA atau fotocopy International TOEFL yang diterbitkan oleh lembaga yang berwenang. Fotocopy International/Institusional TOEFL harus dilegalisir (khusus bagi Pelamar Umum).
- 3 (tiga) lembar pas photo ukuran 3 x 4 cm (berwarna) dan nama pelamar dituliskan di bagian belakang.
- Fotocopy KTP yang masih berlaku.
- Fotocopy Akte Kelahiran.
- Surat Pernyataan bersedia membayar ganti rugi bermeterai Rp. 6.000,- sesuai dengan format dalam website Departemen PU. (Lampiran 2 bagi Pelamar Umum dan Lampiran 5 bagi Pegawai Tidak Tetap)
- Mencantumkan alamat lengkap serta nomor telepon yang mudah dihubungi.
- Berkas lamaran disusun rapi dalam map jepit (snelhecter) masing-masing rangkap 2 (dua) dan dimasukkan ke dalam satu amplop berwarna coklat.

Warna Map Pelamar Umum Pegawai Tidak tetap
Jenjang S1 Kuning Merah
Jenjang S2 Biru Coklat

IV. TAHAPAN DAN JADWAL SELEKSI
Seleksi dilakukan sebagai berikut :
a. Seleksi Administratif sesuai persyaratan;
b. Ujian tertulis meliputi Test Pengetahuan Umum (TPU), Test Bakat Skolastik (TBS), Test Skala Kematangan (TSK), dan Test Substansi (TS).

V. TEMPAT DAN PENGUMUMAN HASIL SELEKSI
a. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administratif akan dipanggil untuk mengikuti ujian tertulis.
b. Evaluasi berkas lamaran dilakukan mulai tanggal 8 Oktober s.d. 14 November 2007.
c. Pengumuman hasil seleksi administrasi akan dilakukan secara bertahap mulai tanggal 5 s.d. 14 November 2007.
d. Tanda Peserta Seleksi Ujian Tertulis diambil sendiri oleh calon peserta (tidak dapat diwakilkan) pada tanggal 15 s.d. 17 November 2007 pada jam kerja (09.00 – 15.00 WIB) dengan membawa dokumen asli berupa: ijazah, TOEFL, transkrip nilai dan akte kelahiran untuk diperlihatkan kepada panitia. Lokasi Pengambilan Tanda Peserta Seleksi Ujian Tertulis akan diberitahukan pada pengumuman hasil seleksi administrasi.
e. Ujian tertulis akan dilaksanakan secara terpusat di Jakarta, pada tanggal 18 November 2007. Lokasi dan waktu ujian tertulis akan diumumkan pada saat pengambilan Tanda Peserta Seleksi Ujian Tertulis.
f. Hasil ujian akan diumumkan segera setelah seleksi tertulis dilaksanakan di website Departemen Pekerjaan Umum dan Papan Pengumuman Departemen Pekerjaan Umum.
g. Keputusan hasil seleksi oleh Panitia tidak dapat diganggu gugat.

VI. LAIN-LAIN
a. Seleksi masuk Calon Pegawai Negeri Sipil Departemen Pekerjaan Umum tidak dipungut biaya.
b. Departemen Pekerjaan Umum tidak bertanggungjawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Departemen Pekerjaan Umum atau Panitia sehingga peserta diharapkan tidak melayani tawaran-tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai Calon PNS.
c. Lamaran yang dikirim kepada Departemen Pekerjaan Umum sebelum pengumuman ini dianggap tidak berlaku.
d. Bagi Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi sampai dengan pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil, kemudian mengundurkan diri diwajibkan mengganti biaya yang telah dikeluarkan oleh panitia sebesar Rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah).
e. Berkas lamaran yang diterima panitia menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.
f. Hal-hal lain yang berkaitan dengan pengadaan dan seleksi CPNS Departemen Pekerjaan Umum Tahun 2007 dapat dilihat pada website Departemen Pekerjaan Umum (http://www.pu.go.id) dan para pelamar disarankan untuk terus memonitor perkembangannya.
Atau melalui hotline 0817 0048 433 (Sdri. Ariani) atau 0817 0047 433 (Sdr. Eko) pada hari dan jam kerja.
g. Bagi para peserta ujian, diharapkan membawa perlengkapan ujian antara lain: papan/alas untuk menulis, pensil 2B, penggaris, penghapus dan lain-lain yang diperlukan.
h. Bagi Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi, wajib melengkapi persyaratan (dibuat rangkap 2) sebagai berikut :
• Daftar Riwayat Hidup sesuai format.
• Surat pernyataan sesuai format.
• Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan oleh pihak yang berwajib/Polri.
• Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani dari Dokter Rumah Sakit Pemerintah atau Puskesmas.
• Surat Keterangan tidak mengkonsumsi Narkoba dan zat aditif lainnya yang dikeluarkan oleh pihak yang berwenang.
• Fotocopy pengalaman kerja dan dilegalisir (bagi yang memiliki).

Jakarta, 8 Oktober 2007
A.n MENTERI PEKERJAAN UMUM
Sekretaris Jenderal

ttd

Roestam Sjarief
NIP: 110015116


Informasi Lengkap, contoh Surat Lamaran dan Surat Pernyataan dapat di download di : http://www.pu.go.id/Common/Notice/Ntc_071008180612.pdf

If you found this page useful, consider linking to it.
Simply copy and paste the code below into your web site (Ctrl+C to copy)
It will look like this: Informasi Lowongan Penerimaan CPNS Departemen Pekerjaan Umum

Informasi Lowongan Penerimaan CPNS BADAN KOORDINASI PENANAMAN MODAL (BKPM)

BADAN KOORDINASI PENANAMAN MODAL

PENGUMUMAN
No. 01/PPCPNS/10/ 2007

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM membuka kesempatan kepada lulusan Pasca Sarjana (S2) dan Sarjana (S1) Warga Negara Indonesia pria dan wanita untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III, dengan jurusan / kualifikasi pendidikan :

Tingkat Pendidikan
Jurusan / Kualifikasi Pendidikan
Formasi (Orang)

S2
Ekonomi & Studi Pembangunan 2
Ekonomi Pembangunan 1
Hukum Ekonomi 1
Manajemen 1
Teknik Elektro 1

S1
Agrobisnis 1
Akuntansi 3
Budidaya Hutan 1
Ekonomi Pembangunan 2
Hubungan Internasional 3
Hukum Internasional 2
Hukum Perdata 3
Hukum Pidana 1
Hukum Tata Negara 1
Ilmu Komunikasi 2
Sastra Inggris 2
Sosial Ekonomi Pertanian 2
Sosial Ekonomi Peternakan 1
Statistik 2
Teknik Elektro 4
Teknik Industri 2
Teknik Informatika 1
Teknik Kimia 2
Teknik Komputer 2
Teknik Mesin 2
Teknik Metalurgi & Material 1
Teknik Perminyakan 1
Teknik Pertambangan 1
Teknologi Hasil Pertanian 1

I. PERSYARATAN UMUM
1. Warga Negara Republik Indonesia
2. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara (kurungan)
3. Tidak dalam kedududkan sebagai pengurus / anggota Parpol
4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS /Anggota TNI / Polri maupun sebagai Pegawai Swasta
5. Sehat Jasmani dan rohani
6. Tidak berstatus sebagai CPNS/PNS

II. PERSYARATAN KHUSUS
1. Pendidikan S2 : IPK Minimum = 3,00 (tiga koma nol) skala 4
Usia Maksimum = 30 tahun (lahir 1 Oktober 1977 atau sesudahnya)
2. Pendidikan S1 : IPK Minimum = 2,75 (dua koma tujuh puluh lima) skala 4
Usia Maksimum = 28 tahun (lahir 1 Oktober 1979 atau sesudahnya)
3. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) dibuktikan dengan sertifikat yang dimiliki
4. Bila diterima, bersedia mengikuti peraturan yang berlaku di BKPM
5. Bila diterima, bersedia menandatangani surat pernyataan surat pernyataan untuk tidak keluar dari BKPM minimal selama 5 tahun.

III. PERSYARATAN ADMINISTRASI

1. Surat lamaran harus ditulis tangan dan ditandatangani sendiri (bermaterai Rp. 6.000,-) menggunakan tinta warna hitam diatas kertas folio bergaris berhuruf latin dengan mencntumkan biodata antara lain nama, tempat / tanggal lahir, status (nikah / belum nikah / janda / duda), alamat jelasa yang mudah dihubungi dan nomor telepon / HP, ditujukan kepada :
Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal
c.q Panitia Pengadaan CPNS BKPM T.A. 2007
Jalan Jenderal Gatot Subroto No. 44
Jakarta 12190

2. Pada sudut kiri atas bagian depan amplop lamaran ditulis : jurusan / kualifikasi pendidikan.
3. Lapiran - lampiran yang disertakan dalam surat lamaran yaitu :
a. Daftar Riwayat Hidup
b. Photo copy ijazah disertai transkrip nilai (IPK) yang telah dilegalisir sesuai asli ditandatangani dan stempel asli oleh pejabat yang berwenang (Surat
Keterangan Kelulusan / ijazah Sementara tidak diterima)
c. Pas Photo berwarna ukuran 4×6 sebanyak 4 (empat) lembar.
d. Berkelakuan baik tidak pernah dihukum penjara (kurungan) yang dibuktikan dengan surat keterangan dari kepolisian.
e. Photo copy Akte Kelahiran
f. Photo copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
g. Photo copy sertifikat pendidikan yang dimiliki (diutamakan Bahas Inggris dan Komputer)
h. Bagi yang mempunyai pengalaman kerja dapat menyertakan surat pengalaman bekerja berupa Surat Keputusan Kerja yang dikeluarkan oleh lembaga / instansi yang bersangkutan.
4. Surat Lamaran harus sudah dierima Panitia Pengadaan CPNS BKPM T.A. 2007 paling lambat tanggal 5 Nopember 2007
5. Surat Lamaaran dapat dikirim melalui pos atau diserahkan langsung kepada Bagian Tata Usaha Lantai I Gedung BKPM

IV. LAIN - LAIN
1. Panitia Pengadaan CPNS BKPM T.A. 2007 TIDAK MEMUNGUT BIAYA APAPUN dari peserta.
2. Peserta yang dipanggil adalah peserta yang memenuhi syarat tersebut diatas, apabila jumlah yang memenuhi syarat tersebut diatas, apabila jumlah yang memenuhi syarat tersebut melebihi jumlah peserta yang ditentukan, maka Panitia Pengadaan CPNS BKPM T.A. 2007 akan memberlakukan sistem ranking berdasarkan nilai IPK, pengalaman dan kualifikasi pendidikan.
3. Pelamar yang lulus seleksi administratif akan diumumkan melalui Website BKPM (www.bkpm.go. id) dan papan pengumuman di BKPM tanggal 13 Nopember 2007.
4. Pada saat ujian seleksi peserta diwajibkan mengenakan pakaian bebas rapih dan sepatu serta membawa Pensil 2b asli, penghapus, rautan, alat tulis lainnya.
5. Ujian tertulis meliputi materi Tes Pengtahuan Umum (TPU), Tes Bakat Skolastik (TBS) dan Tes Skala Kematangan (TSK), yang akan diselenggarakan rencananya tanggal 17 Nopember 2007.
6. Bagi peserta yang lulus seleksi tahap I diharuskan mengikuti Tes Bahasa Iggris yang pelaksanaannya direncanakan pada Minggu Pertama Desember 2007.
7. Pengumuman pelamar yang dinyatakan lulus direncanakan tanggal 17 Desember 2007 melalui Wbsite BKPM dan papan pengumuman di BKPM.
8. Setelah diangkat menjadi CPNS tidak boleh minta pindah instansi / keluar dari PNS selama 5 (lima) tahun (dinyatakan dalam Surat Pernyataan bermaterai).
9. Bagi peserta yang dinyatakan lulus seluruh proses seleksi tetapi mengundurkan diri diwajibkan mengganti biaya yang telah dikeluarkan Panitia Pengadaan CPNS BKPM T.A. 2007 sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) yang dinyatakan dalam surat pernyataan bermaterai.
10. Keputusan Panitia Pengadaan CPNS BKPM T.A. 2007 tidak dapat diganggu gugat dan lamaran yang diterima tidak dapat diminta kembali.

Jakarta, 11 Oktober 2007
Panitia Pengadaan CPNS BKPM T.A. 2007

Ketua,

Teuku Otman Rasyid

Sumber : www.bkpm.go.id

If you found this page useful, consider linking to it.
Simply copy and paste the code below into your web site (Ctrl+C to copy)
It will look like this: Informasi Lowongan Penerimaan CPNS BADAN KOORDINASI PENANAMAN MODAL (BKPM)